Microsoft Teams Hadirkan Fitur Baru, Mirip dengan Zoom

Oleh:
Microsoft Teams

Bisnis.com, JAKARTA – Pengguna layanan konferensi video Microsoft Teams bisa mengatur latar belakang pada panggilan video yang mereka lakukan.

Melansir The Verge pada Senin (15/6/2020) pengguna Microsoft Teams bisa mengatur latar belakang panggilan pada video menggunakan gambar yang mereka inginkan.

Fitur pengaturan latar belakang pada panggilan video pada dasarnya bukan hal baru. Zoom sudah lama menyediakan fitur ini.

Microsoft telah menyiapkan koleksi gambar untuk pengguna Microsoft Team, mulai dari yang profesional (latar belakang kantor) hingga yang cukup konyol (pemandangan pantai kartun). Gambar-gambar tersebut bisa digunakan mulai 16 Juni 2020.

Selain itu, pengguna dapat menyesuaikan latar belakang dengan mengunggah gambar sendiri.

"Tidak perlu layar hijau, atau bahkan dinding kosong. Microsoft Teams menggunakan model yang dapat membedakan subjek dari latar belakang dan dapat memasang latar belakang di atas subjek lainnya," ujar Microsoft dalam pernyataannya.

Selain gambar latar belakang yang dapat diatur oleh pengguna, Microsoft juga meluncurkan beberapa fitur baru untuk pengguna gratis Microsoft Teams, termasuk diantaranya asisten untuk menjadwalkan rapat dan mengirim undangan, yang sebelumnya hanya dapat menggunakan opsi "Meet Now."

Pengguna Microsoft Teams juga dapat menambahkan teks langsung ke panggilan mereka.

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Lainnya: