Konten Premium

Normal Baru Hanya Pepesan Kosong Bagi Emiten Pemilik Mal dan Peritel?

Bisnis.com,18 Jun 2020, 08:30 WIB
Penulis: Tim Bisnis Indonesia
Suasana lengang terlihat di salah satu pusat perbelanjaan usai adanya anjuran untuk menjaga jarak sosial dan beraktivitas dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona di Jakarta, Senin (23/3/2020). Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) juga memprediksi penurunan penjualan ritel kuartal pertama 2020 turun hingga 0,4 persen dibanding dengan kuartal pertama tahun lalu. Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA— Penerapan normal baru dengan membuka kembali pintu mal mungkin hanya menjadi pepesan kosong bagi emiten pemilik mal. Pasalnya, pandemi virus corona telah memengaruhi banyak hal sehingga membuka malnya saja belum cukup menggulirkan ekonomi di dalamnya. 

Dari pantauan Bisnis, di linimasa Twitter sejumlah pengguna merekam kondisi di beberapa pusat belanja. Pada rekaman tertanggal Rabu (17/6/2020), sebuah mal di bilangan Senayan tampak sepi.

Hanya terlihat dua lantai yang berisi dua hingga empat orang per lantainya. Sisanya, kosong melompong. Namun, di lantai dasar sebuah mal di Jakarta Barat terlihat lebih banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Duwi Setiya Ariyanti
Terkini