Jelajah Segitiga Rebana: Wagub Jabar Apresiasi Bisnis Indonesia

Bisnis.com,22 Jun 2020, 18:25 WIB
Penulis: Wisnu Wage Pamungkas
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kiri) bersama Presdir PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Lulu Terianto (kedua kiri) meninjau armada yang dikendarai tim Jelajah Segitiga Rebana II yang diparkir di halaman Gedung Sate./Bisnis-Rachman

Bisnis.com, BANDUNG — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi tim Bisnis Indonesia yang kembali menggelar program Jelajah Segitiga Rebana II.

Apresiasi disampaikan langsung Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul saat memimpin pertemuan dengan jajaran Direksi Bisnis Indonesia yang dihadiri langsung Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (Penerbit Harian Bisnis Indonesia) Lulu Terianto, Pemimpin Redaksi Maria Y Benyamin dan tim Bisnis Indonesia Perwakilan Jawa Barat di Ruang Manglayang, Gedung Sate, Bandung, Senin (21/6/2020).

“Terima kasih dari kami. Berkat Bisnis Indonesia nama Rebana populer lagi,” kata Uu.

Anggota Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Jabar Muhammad Yusuf mengatakan akibat pandemi keberlangsungan Segitiga Rebana mengalami dilema. “ Potensi ada, tapi bisnis manufaktur kira terdampak banyak pabrik yang lay off. Karena demand global suplly chain terdampak. Ini jadi catatan,” ujarnya.

Namun dia menilai peluang Rebana jadi wadah relokasi industri di Cina milik Amerika dan Eropa sangat terbuka. “Ada keinginan memindahkan pabrik dari Tiongkok karena sensitifitas Covid-19. Terkait rencana pindah ke Jawa Tengah itu masih terbatas informasi,” katanya.

Jelajah Segitiga Rebana II kembali bisa terlaksana dengan dukungan dari banyak pihak, di antaranya, Pemprov Jabar, Pemkab Majalengka, Bank BJB, PT Migas Hulu Jabar (MUJ), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, BIJB, Disparbud Jabar, JNE, XL dan Telkomsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini