DANA Buka Suara Soal Potensi Kolaborasi Antarplatform

Bisnis.com,23 Jun 2020, 19:39 WIB
Penulis: Rahmad Fauzan
CEO DANA Vincent Iswara (kedua dari kiri) dalam acara konferensi pers perayaan 1 tahun kehadiran dompet digital DANA, Senin (25/3/2019)./Bisnis-Deandra Syarizka

Bisnis.com, JAKARTA – Kolaborasi dinilai menjadi kunci bagi platform pembayaran digital dalam mencapai inklusi keuangan yang merata di Indonesia.

CEO & Co-Founder of DANA Vincent Iswara mengatakan semua pemain di industri pembayaran digital harus berkolaborasi untuk mencapai hal tersebut. Pasalnya, kolaborasi dapat mengakselerasi proses transformasi digital.

"Semua pemain harus berkolaborasi, dengan tujuan untuk mendidik orang-orang untuk mencapai inklusi finansial yang merata, terutama orang-orang di luar Jawa dan daerah pedesaan. Dengan demikian, semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal inklusi finansial," ujar Vincent kepada Bisnis, Selasa (23/6/2020).

Vincent menambahkan, kolaborasi juga menjadi solusi bagi platform pembayaran digital dalam mengedukasi masyarakat yang merupakan salah satu tantangan bersama dalam melakukan inklusi keuangan.

Lebih jauh, Vincent mengatakan perusahaan menyambut terbuka untuk setiap peluang kolaborasi yang akan dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat dalam mempercepat inklusi keuangan.

"Sehingga para pelaku dalam ekosistem transaksi digital dapat lebih baik mengadopsi transaksi nontunai di Indonesia," jelasnya.

Saat ini, DANA memiliki lebih dari 40 juta pengguna dan terus melakukan kampanye terkait dengan manfaat dari migrasi ke dompet digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini