Klopp Sudah Siapkan Tim untuk Lawan ManCity

Bisnis.com,25 Jun 2020, 17:29 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Jurgen Klopp senang Liverpool bisa kembali menang setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 4-0.

Raihan tiga poin atas Palace juga yang pertama buat Liverpool setelah Liga Inggris kembali dilanjutkan usai ditunda akibat Covid-19.

Kemenangan tersebut membuat the Reds semakin dekat dengan gelar juara Liga  Inggris yang sudah hilang selama 30 tahun. Jika Manchester City gagal menang lawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge dini hari nanti, maka Liverpool otomatis jadi juara Liga Inggris.

"Bayangkan jika hari ini stadion ini penuh dan semua orang bisa menyaksikan laga ini secara langsung," kata Klopp.

"Saya tidak menganggap laga bisa berlangsung lebih baik karena anak-anak saya bermain seperti semua orang di stadion. Suasana di lapangan luar biasa," kata dia.

Gol-gol dari Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Fabinho dan Sadio Mane, masing-masing istimewa dengan caranya masing-masing dan membuat Liverpool memetik tiga poin.

"Saya sangat menyukai permainan mereka," kata Klopp. "Sudah unggul 4-0 pada menit ke-87 dan empat pemain mengejar seorang pemain Crystal Palace seolah itu satu-satunya bola di dunia, saya sangat menyukainya, hasil yang luar biasa dan permainan yang luar biasa."

"Cara mereka bermain, gairah yang kami tunjukkan adalah sangat luar biasa."

Klopp akan menonton pertandingan City melawan Chelsea yang bisa mengakhiri penantian panjang klub ini dalam meraih gelar Liga Premier. Tetapi jika City menang, Klopp sudah menyiapkan Liverpool guna melawan tim asuhan Pep Guardiola 2 Juli nanti.

"Saya harus menonton pertandingan esok karena kami akan menghadapi mereka satu pekan kemudian," kata Klopp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini