BFI Setujui Relaksasi 54.000 Kontrak Kredit

Bisnis.com,29 Jun 2020, 18:10 WIB
Penulis: Arif Gunawan
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menyatakan hingga menjelang akhir Juni 2020, BFI Finance telah menyetujui lebih dari 54.000 pengajuan keringanan kredit.

Sudjono, Finance Director & Corporate Secretary BFI Finance menjelaskan jumlah tersebut berkisar 9,4 persen dari kontrak aktif secara nasional.

"Perkiraan nilai kredit yang keringanannya disetujui itu sekitar Rp3,6 triliun atau 20 persen dari total pokok pinjaman konsumen di BFI Finance," ujarnya, Senin (29/6/2020).

Menurutnya, sampai saat ini, masih ada penambahan jumlah pengajuan keringanan kredit dari para nasabah, meskipun jumlahnya sudah tidak sebanyak pada bulan-bulan sebelumnya.

Pihaknya berharap konsumen terdampak langsung maupun tidak langsung dapat segera mengajukan relaksasi kredit, sesuai dengan persyaratan yang berlaku, untuk menciptakan kerja sama yang baik antara BFI Finance dan konsumennya.

Adapun pada kuartal I/2020, perseroan tetap mencatatkan kinerja positif dengan mencetak pembiayaan baru senilai Rp4,0 triliun, atau naik 20,7 persen year-on-year (yoy). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ropesta Sitorus
Terkini