Acara Wisuda 1.103 Mahasiswa Unand Dilaksanakan secara Daring

Bisnis.com,30 Jun 2020, 12:54 WIB
Penulis: Newswire
Universitas Andalas/unand.ac.id

Bisnis.com, PADANG — Sebanyak 1.103 mahasiswa Universitas Andalas Padang mengikuti wisuda secara daring dari rumah masing-masing di tengah pandemi virus corona.

"Pelaksanaan wisuda dipilih secara daring untuk mencegah penularan Covid-19 sehingga mahasiswa cukup mengikuti dari rumah lewat aplikasi Zoom," kata Rektor Universitas Andalas Profesor Yuliandri, Selasa (30/6/2020).

Di Unand, prosesi wisuda yang biasanya dilaksanakan di auditorium kampus tersebut, kali ini dipusatkan di Convention Hall Unand Padang, antara lain dihadiri rektor, senat, dan dekan perguruan tinggi itu.

Prosesi wisuda secara lebih sederhana karena tidak ada lagi pemindahan "jambul" salah satu aksesoris  wisudawan.

Setelah pembukaan acara, dilajutkan dengan pembacaan jumlah wisudawan serta lulusan terbaik, sedangkan orang tua mahasiswa dipersilakan memindahkan "jambul" toga anaknya di rumah masing-masing dengan disaksikan rektor dan jajaran kampus.

Suasana terlihat haru. Dalam tampilan layar terlihat beberapa orang tua dan anak atau wisudawan menahan air mata, tanda keberhasilan mereka menyelesaikan pendidikan. Wisuda daring juga diikuti Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar yang juga salah satu orang tua wisudawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Zufrizal
Terkini