Skoda Auto Sematkan Sistem Hiburan Terbaru di Model 2021

Bisnis.com,04 Jul 2020, 14:40 WIB
Penulis: Fatkhul Maskur
Sistem hiburan generasi ketiga pada Skoda Karoq. Bolero infotainment dan sistem navigasi Amundsen masing-masing dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci, sedangkan varian navigasi Columbus terbaik menawarkan layar 9,2 inci. /SKODA

Bisnis.com, JAKARTA - Skoda Auto memperkenalkan sistem infotainment baru pada sejumlah model 2021, mencakup unggulan Superb, serta SUV Karoq dan Kodiaq.

Sistem baru didasarkan pada matriks infotainment modular generasi ketiga Grup Volkswagen. Sistem ini tidak hanya menawarkan asisten suara digital Laura, tetapi juga serangkaian fitur online lain, termasuk radio internet dan teknologi nirkabel SmartLink.

Personalisasi online mengusung lebih banyak pengaturan kendaraan khusus dari sebelumnya, yang mana sistem baru dapat disimpan di akun Skoda Connect, dan bahkan bisa ditransfer ke mobil Skoda lainnya.

Soket USB-C modern menggantikan port USB-A, dan USB-C di atas kaca spion adalah opsional. Kisaran fungsi infotainment dalam model kompak Skoda Scala dan Kamiq juga sedang diperluas dan ditingkatkan.

Dengan pengecualian pada radio Swing tingkat pemula yang menampilkan layar sentuh 6,5 inci, semua sistem hiburan tersedia untuk Skoda Karoq, Kodiaq dan Siperb akan didasarkan pada matriks infotainment modular generasi ketiga pada tahun model 2021.

Kartu SIM bawaan memastikan koneksi Internet permanen, yang juga memungkinkan layanan Infotainment Online digunakan. Skoda memberikan kelonggaran data yang diperlukan untuk ini.

Asisten suara digital Laura mengerti 15 bahasa, dan dapat memproses kalimat yang diucapkan dengan lancar dalam bahasa Ceko, Inggris, Jerman, Prancis, Italia dan Spanyol.

Smartphone dapat dipasangkan melalui teknologi nirkabel SmartLink dan Android Auto, Apple CarPlay atau MirrorLink, dan aplikasi infotainment termasuk berita atau laporan cuaca.

Bolero infotainment dan sistem navigasi Amundsen masing-masing dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci, sedangkan varian navigasi Columbus terbaik menawarkan layar 9,2 inci.

Pembaruan peta dan perangkat lunak atau fungsi sesuai permintaan seperti navigasi untuk sistem Bolero dapat diunduh. Dengan Amundsen dan Columbus, akun ID Skoda sekarang dapat dibuat langsung dari kendaraan; dengan ketersediaan Internet, kedua sistem akan mengambil stasiun radio online.

Hal yang sama berlaku untuk model Skala dan Kamiq yang dilengkapi dengan navigasi Amundsen. Terlebih lagi, tujuan yang diinginkan dapat ditransfer langsung dari aplikasi Skoda Connect ke sistem navigasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini