Bayern Munchen Berkeras Pertahankan Thiago Alcantara & David Alaba

Oleh:
Dominic Ebenbichler David Alaba/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick menargetkan bisa mempertahankan dua pemain andalannya, Thiago Alcantara dan David Alaba, bersama juara Jerman itu.

Thiago tengah dikaitkan dengan juara Inggris Liverpool. Kontrak Thiago akan berakhir 2021, tetapi pemain Timnas Spanyol itu dikabarkan sedang bersiap untuk angkat koper menuju Anfield sebelum kontraknya bersama Bayern Munchen selesai.

Gelandang berusia 29 tahun itu turun dari bangku cadangan 3 menit sebelum pertandingan selesai ketika Bayern Munchen menang 4–2 atas Bayer Leverkusen di final Piala Jerman (DFB Pokal) pada Minggu (5/7/2020) dini hari WIB.

Flick berjanji berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Thiago. Kakak dari pemain Timnas Brasil Rafinha Alcantara tersebut bergabung dari Barcelona pada 2013 dan sejak itu sudah memenangkan tujuh trofi Bundesliga berturut-turut dan sejumlah gelar lainnya.

"Masalahnya, saya selalu punya harapan. Saya sebenarnya selalu sangat positif tentang banyak hal," kata Flick kepada wartawan seusai pertandingan di Berlin seperti yang dilansir Goal dan dikutip Antara pada Minggu.

"Saya juga tahu, tentu saja, bahwa ketika Anda berada pada usia tertentu dan Anda sudah bermain di liga Spanyol bersama Barcelona dan di Bundesliga bersama Bayern Munchen, Anda merasa perlu mencoba liga besar lain," kata Flick tentang putra dari pemain Tmnas Brasil Mazinho itu, yang bersama tim Samba menjuarai Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

"Itu cukup normal dan itu juga manusiawi. Saya mencoba yang terbaik untuk memastikan Thiago tetap di sini dan Anda bisa meyakinkannya untuk tetap di sini. Namun, itu satu hal yang akan ditunjukkan oleh waktu."

"Kami masih memiliki Liga Champions di depan kami sekarang dan kami memiliki banyak rencana, juga bersama dengannya," tutur pelatih berusia 55 tahun itu, yang bermain sebagai gelandang Munchen pada 1985–1990.

Flick juga mengemukakan tekadnya untuk mempertahankan pemain bertahan David Alaba. "Saya akan melakukan segalanya yang saya bisa untuk memastikan bahwa kami bisa mempertahankan dua pemain berkualitas seperti itu," kata Flick.

"Saya berusaha untuk menjaga skuad tetap bersama seperti saat ini," kata Flick seperti dikutip AFP dan dilansir Antara. Alaba dan Thiago tinggal menyisakan setahun dari masa kontrak mereka di klub Bavaria tersebut.

Source: Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Lainnya: