Honda City Generasi Kelima Mengaspal di India Bulan Ini

Bisnis.com,05 Jul 2020, 20:30 WIB
Penulis: Dionisio Damara
All New Honda City. Honda City generasi kelima adalah mobil terhubung pertama India dengan Alexa Remote Capability. Konektivitas ini mengambil lompatan besar dari Honda City, termasuk 32 fitur dari Next Gen Honda Connect. /Honda India

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sedikit tertunda karena pandemi Covid-19, Honda City generasi kelima akan diluncurkan di pasar India pada 15 Juli 2020. Honda mulai memproduksi model baru akhir bulan lalu dan sudah mulai menerima pemesanan.

Seperti yang diberitakan Autocar India, Minggu (5/7/2020), Honda City versi penyegaran akan menggunakan platform baru yang diklaim lebih ringan. Mobil ini berkapasitas mesin bensin 1,5 liter twin-cam baru yang menghasilkan daya 121 hp dan torsi 145 Nm.

Sementara untuk opsi mesin diesel akan berkapasitas 1,5 liter, meningkat dari generasi sebelumnya guna memenuhi standar emisi BS6. Pilihan mesin ini memiliki output 100 hp dan torsi 200 Nm. Gearbox akan terdiri dari manual 6 percepatan dan otomatis CVT dengan paddleshifters untuk mesin bensin, sedangkan diesel hanya akan mendapatkan manual 6 percepatan.

Di India, pemesanan Honda City dapat dilakukan secara daring ataupun luring. Untuk pemesanan daring, Honda mematok booking fee sebesar 5.000 Rs atau setara dengan Rp900.000, sedangkan pemesanan di dealer mencapai 21.000 Rs setara Rp4 juta.

Honda City generasi ke-5 meraih peringkat keselamatan tertinggi pada uji yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) untuk Asia Tenggara.

All New Honda City juga mendapatkan skor 44,83 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (AOP), dan 22,85 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP), serta 18,89 untuk Safety Assist Technologies (SATs).

Honda City telah hadir di pasar India sejak dua dekade silam. Pada generasi kelima, Honda City telah mendapatkan tambahan panjang dan lebar untuk membuat sedan ini terpanjang dan terbesar di kelasnya.

Eksterior All-New Generasi ke-5 Honda City mendapatkan pembaruan untuk menampilkan sosok yang lebih menarik, dengan kecakapan teknologi yang unggul.

Interior didasarkan pada filosofi Honda, Man Maximum, Machine Minimum, untuk mencapai visi yang jelas saat berkendara di ruang kabin mewah.

Honda City generasi kelima adalah mobil terhubung pertama India dengan Alexa Remote Capability. Konektivitas ini mengambil lompatan besar dari Honda City, termasuk 32 fitur dari Next Gen Honda Connect.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini