5 Terpopuler Teknologi, Respon Telkomsel Terkait Data Pribadi Denny Siregar Bocor dan Social Bella Raih Pendanaan US$58 juta

Bisnis.com,06 Jul 2020, 16:32 WIB
Penulis: Ahmad Rifai
Ilustrasi/youtube

1. Buntut Tuntutan Denny Siregar, Ini Jawaban Telkomsel


PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyatakan siap bekerjasama dengan pihak-pihak terkait mengenai dugaan peretasan data pribadi Denny Siregar.

Dalam keterangan tertulisnya, Telkomsel tetap memprioritaskan perlindungan data pelanggan sebagai prioritas paling utama anak usaha dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Baca berita lengkapnya di sini

2. Fenomena Konjungsi Bulan dan Jupiter Hebohkan Jagat Twitter


Pagi ini jagad twitter dihebohkan dengan tagar Jupiter dengan unggahan hasil foto Bulan dan Jupiter dengan berbagai angle. Sebenarnya, ada peristiwa apa pagi ini?

Mengutip akun IG Pusat Sains Lapan (pussainsa_lapan), menunjukkan pada 5 hingga 6 Juli 2020 adalah peristiwa konjungsi bulan-Jupiter.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Electron Gagal Capai Orbit, 7 Satelit Lenyap


Setelah sukses lepas landas, pembakaran tahap pertama dan pemisahan roket utama, roket Electron besutan Rocket Lab mengalami anomali saat melaksanakan misi ke-13-nya yakni Pics Or It Didn’t Happen.

Masalah ini terjadi sekitar empat menit pada peluncuran 4 Juli 2020 dan berdampak hilangnya kendaraan dengan aman. Akibatnya, muatan di atas Elektron tidak dapat diletakkan ke orbit.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Perlindungan Data Pengguna, Tokopedia Lapor ke Kepolisian


Tokopedia menyatakan sudah melaporkan pihak ketiga yang melakukan peretasan data pelanggan ke kepolisian.

“Kami telah melaporkan hal ini ke pihak kepolisian dan juga mengingatkan seluruh pihak untuk menghapus segala informasi yang memfasilitasi akses ke data yang diperoleh melalui cara yang melanggar hokum,” kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, dikutip dari keterangan resminya, Senin (7/6/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Social Bella Raih Pendanaan US$58 juta


PT Social Bella Indonesia, perusahaan teknologi di bidang kecantikan dengan platform dagang-el Sociolla, mendapatkan pendanaan US$58 juta dari investor global, termasuk Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.

Co-Founder dan Presiden Social Bella, Christopher Madiam mengapresiasi aksi para investor tersebut karena melihat potensi luar biasa dari ekosistem yang sudah dibangunnya sejak lama.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Oktaviano DB Hana
Terkini
'