Naby Keita Solusi Super untuk Liverpool di Tengah Jadwal Padat

Bisnis.com,06 Jul 2020, 14:16 WIB
Penulis: Newswire
Gelandang Liverpool Naby Keita/Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut gelandang asal Guinea Naby Keita sebagai solusi super di tengah kepadatan jadwal pertandingam.

Keita, 25 tahun, mengirim assist untuk gol pemecah kebuntuan Sadio Mane ketika Liverpool menundukkan Aston Villa 2–0 dalam matchday ke-33 Liga Primer Inggris di Anfield.

Setelah 3 hari sebelumnya dihajar 0-4 oleh Manchester City, Klopp melakukan rotasi dengan tiga pergantian di starting XI dengan Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Divock Origi mengisi tempat yang biasanya dihuni Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum. dan Roberton Firmino.

"Naby pemain hebat, sungguh. Ini laga sulit, tetapi dia sangat bagus dan banyak membantu. Bukan cuma assist-nya, melainkan rekan-rekannya juga bisa mengumpan kepada dia yang sering berada di posisi cerdas," kata pelatih asal Jerman itu sebagaimana dilansir laman resmi klub berjuluk The Reds.

Klopp tidak mau berlebihan menyebut laga kontra Villa jadi penampilan terbaik Keita, tetapi kontribusinya bagus mengingat kepadatan jadwal yang dihadapi.

"Saya senang pemain bisa tampil seperti itu, sebab kami harus bermain 3 hari lagi, 3 hari kemudian, dan 4 hari berikutnya. Ini periode sulit, untuk semua tim tentunya, tetapi Anda perlu menemukan solusi di berbagai situasi dan hari ini Naby menjadi solusi super," lanjut Klopp.

Sebelum memikirkan peluang rekor sapu bersih laga kandang, yang tinggal menyisakan dua pertandingan lagi melawan Burnley dan Chelsea, Liverpool terlebih dulu harus fokus menghadapi laga pekan ke-34 di markas Brighton & Hove Albion.

Kemenangan atas Villa membuat Liverpool kini mengoleksi 89 poin dan jika bisa meraih 3 poin penuh dari Brighton, tim besutan Klopp berpeluang memecahkan rekor lain yakni total raihan 100 poin yang dipegang Manchester City pada musim 2017–2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini