Konten Premium

Bakal Jadi Pemegang Mayoritas Bank Mayapada, Begini Profil Cathay Life Insurance

Bisnis.com,13 Jul 2020, 15:48 WIB
Penulis: Gajah Kusumo
Reklame Cathay Financial Holding Co tampak di kantor cabang Fu-Xing, Taipei, Taiwan beberapa waktu lalu/Bloomberg-Maurice Tsai. Financial Holding Co adalah induk dari Cathay Life Insurance Co Ltd, yang berencana menjadi pemegangsaham terbesar PT Bank Mayapada Tbk. milik Dato Sri Tahir

Bisnis.com, JAKARTA — Cathay Life Insurance Co Ltd adalah salah satu dari lini usaha dari konglomerasi bisnis Cathay Financial Holdings Co Ltd milik duo kakak beradik Tsai Hong-tu dan Cheng-ta serta saudara tirinya, Cheng-Chiu.

Forbes menempatkan duo Tsai Hong-tu dan Cheng-ta sebagai orang terkaya kedua di Taiwan dengan kekayaan senilai US$7,1 miliar pada pertengahan Januari 2020. Selain ditopang lini industri keuangan, kekayaan duet kakak beradik itu terus merangkak naik, dari US$1,4 miliar pada 2012 menjadi US$7,1 miliar pada tahun ini berkat bisnis propertinya Cathay Real Estate.

Adapun, Cathay Financial Holdings, menurut Forbes Global 2000, daftar 2.000 perusahaan dengan aset terbesar di dunia, berada di peringkat 250, mengalahkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) yang bertengger di peringkat 347 atau PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) di posisi 487.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gajah Kusumo
Terkini