Konten Premium

Begini Kinerja Emiten Sinarmas, Warisan yang Diperebutkan Keluarga Eka Widjaja

Bisnis.com,14 Jul 2020, 12:30 WIB
Penulis: Finna Ulia Ulfah & Duwi Setiya Ariyanti
Beberapa anggota Keluarga Eka Tjipta Widjaja harus menghadapi gugatan akibat warisan berupa aset beberapa perusahaan di Grup Sinarmas. (Tjiwi Kimia)

Bisnis.com, JAKARTA— Pandemi virus corona mungkin menjadi tantangan tersendiri di kalangan emiten, tak terkecuali emiten di bawah Grup Sinarmas yang memiliki afiliasi dengan keluarga mendiang Eka Tjipta Widjaja. Simak ulasan beberapa emiten yang sempat digugat salah satu anggota keluarga tersebut.

Mendiang Eka Tjipta Widjaja merupakan salah satu taipan di Tanah Air yang sempat masuk ke jajaran orang terkaya dunia versi Majalah Forbes pada 2018 dengan kekayaan US$8,6 miliar. Kendati kini tak lagi masuk deretan miliarder dunia, kerajaan bisnisnya tersebar mulai dari sektor perkebunan sawit, tambang batu bara, pabrik kertas, jasa keuangan, properti hingga telekomunikasi.

Pada 1994, Bisnis mencatat bahwa Eka telah meninggalkan manajemen kerajaan bisnis yang dibangunnya itu dan mempersiapkan keluarganya agar meneruskan pengelolaan perusahaan. Manajemen Sinar Mas Group tetap akan dipegang keluarga Eka Tjipta. Anak-anaknya sudah lama dipersiapkan untuk melanjutkan kerajaan bisnisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Duwi Setiya Ariyanti
Terkini