Samsung Jadi Merek Terkemuka di Asia

Bisnis.com,14 Jul 2020, 07:58 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Samsung menghadirkan varian terbaru dari Galaxy A Series ini yang merupakan paket lengkap. SAMSUNG

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Electronics mempertahankan posisinya sebagai merek terkemuka di Asia selama 9 tahun berturut-turut.

Hal itu didasarkan atas riset Campaign Asia Pasific (via SamMobile) dan 1.000 Merek Asia Terkemuka Nielsen  sejak 2012.

Riset tersebut berdasarkan jawaban dari lebih dari 8.000 responden yang tersebar di 14 negara di Asia menempatkan Samsung sebagai merek paling disukai dari 1.000 pilihan, bersama dengan Apple, LG, dan Google.

Merek perusahaan asal Korea Selaran ini dikatakan menjadi favorit karena pengaruh global, portofolio beragam, dan inovasi produknya. Ini pun terlihat dari produk Samsung terbarunya yakni Samsung Galaxy Fold dan Z Flip.

Meski rilis dari Galaxy Fold tidak sempurna dan menghadapi penundaan untuk memperbaiki persoalan daya tahan tampilannya, Campaign Asia mencatat produk ini memiliki kepopuleran yang setara dengan pengumuman pertama kali produk Apple, iPhone, yang mendefinisikan ulang industri ponsel pintar.

“Dalam kategori mobile, jika anda melihat merek-merek seperti Huawei, Oppo, Xiaomi, Vivo, mereka membawa merek buatan China. Kita sudah melihat bagaimana itu bisa cukup berpengaruh secara negatif terkait konteks perang dagang Amerika Serikat-China, tetapi Samsung bisa melewati itu semua dan menjelma menjadi merek global,” kata Chief Executive Campaign Asia Benedict Gordon, dikutip dari phone arena, Selasa (14/7/2020).

Menurut riset tersebut, tidak sulit untuk melihat mengapa Samsung menjadi produk yang disukai konsumen selama 9 tahun berturut-turut. Hal itu ditunjukkan oleh kekuatan pemasarannya dan ragam produknya yang disesuaikan bagi segala tipe konsumen.

Dari rilis perdana Samsung Galaxy A71 yang cukup impresif dari segi harganya hingga Galaxy Note 20 Ultra. Samsung juga berada pada deretan merek populer untuk aksesoris ponsel yakni Galaxy Watch yang menawarkan beragam desain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Amanda Kusumawardhani
Terkini
'