Masyarakat Diminta Waspada Informasi Palsu Rekrutmen Pegawai KPK

Bisnis.com,21 Jul 2020, 14:20 WIB
Penulis: Setyo Aji Harjanto
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan informasi rekrutmen palsu yang mengatasnamakan KPK melalui sebuah tautan.Hal tersebut disampaikan oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (21/7/2020).

"Dalam link yang kami temukan, seolah-olah KPK membuka beberapa posisi jabatan dan pendaftaran dilakukan online melalui http://bit.ly/KPKIndonesia," kata Ali, Selasa (21/7/2020).

Untuk itu, Ali menegaskan bahwa saat ini KPK tidak sedang melaksanakan kegiatan rekrutmen pegawai melalui tautan tersebut.

Ali mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai iklan-iklan yang berisi tentang rekrutmen pegawai KPK dan memastikan lebih dulu kebenarannya.

Dia mengatakan semua informasi resmi lembaga, termasuk rekrutmen pegawai, akan disampaikan melalui website www.kpk.go.id dan akun resmi media sosial KPK yang terverifikasi (Facebook: Komisi Pemberantasan Korupsi; Instagram: @official.kpk; dan Twitter: @KPK_RI).

"KPK mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan bila mendapatkan informasi sejenis, dapat mengkonfirmasi melalui call center 198 atau e-mail informasi@kpk.go.id," kata Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini