Leroy Sane : Bayern Munchen Fokus & Haus Kemenangan

Bisnis.com,22 Jul 2020, 22:46 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Penyerang sayap Leroy Aziz Sane saat membela Manchester City./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap Bayern Munchen Leroy Aziz Sane berbicara tentang perpindahannya dari Manchester City ke juara Jerman Bayern Mucnhen ambisinya di tim yang baru dimasukinya pada awal bulan ini.

“Saya ingin mencoba sesuatu yang baru. Konsep dan rencana Bayern sempurna bagi saya, jadi saya memutuskan untuk pindah ke sini,” ungkapnya sebagaimana dilansir Show Sport pada Rabu (22/7/2020).

“Sisi-sisi serangan menentukan permainan Bayern, dan ini cocok untuk saya. Momen ini penting bagi saya. Orang-orang di sini haus akan kemenangan dan fokus,” lanjut pemain yang memulai karir di Schalke 04 pada 2014 dan 2 tahun kemudian merantau ke Inggris untuk City.

“Mereka memiliki tujuan serius dengan klub. Saya benar-benar melihat peluang nyata untuk memenangkan Liga Champions bersama Bayern,” lanjut pemain kelahiran Essen, Jerman, berusia 24 tahun itu .

“Anda tidak akan bisa bermain untuk Bayern di Liga Champions musim ini. Apakah Anda percaya bahwa tim akan memenangkan turnamen musim ini? "

Sane tidak bisa membela Bayern Munchen dalam lanjutan Liga Champions Eropa, karena telah terdaftar sebagai pemain City ketika kompetisi tersebut dimulai. Namun, dia yakin Munchen berpeluang cukup  besar untuk juara.

“Dari jeda yang disebabkan oleh corona, tim keluar setelah itu dengan kuat dan stabil. Mereka memiliki peluang serius untuk menang musim ini," ujarnya.

Sane berdarah Senegal. Ayahnya, Souleymane Jean Sane, 59 tahun, adalah eks striker Timnas Senegal dengan 55 caps dan 29 gol sepanjang 1990 hingga 1997. Leroy Aziz Sane lahir di Jerman ketika Souleymane Jean Sane bermain di klub Swiss, Lausanne.

Sane senior bermain untuk sejumlah klub Eropa termasuk Jerman di antaranya Freiburg dan Nurnberg sebelum pindah ke Swiss yang berdekatan dengan Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini