Restu Kelanjutan Liga 1 Keluar, Persik Segera Kumpulkan Pemain

Bisnis.com,23 Jul 2020, 16:59 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Ilustrasi/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Persik Kediri, yang promosi dari Liga 2 ke Liga 1 pada akhir tahun lalu, segera mengumpulkan para pemainnya seiring dengan restu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang segera menggulirkan kembali kompetisi.

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengaku senang dengan jabar munculnya restu dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Dia pun segera memanggil Septian Bagaskara dan kawan-kawan untuk kembali berkumpul melakukan persiapan.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengaku telah menjalin komunikasi dengan manajemen tim Jawa Timur berjuluk Macan Putih perihal persiapan tim.

“Sangat senang mendengar berita ini. Bagi kami secepatnya ingin berkumpul. Kami ingin persiapan akan semakin baik untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” tutur mantan pelatih Arema FC itu sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), operatot Liga 1 pada Kamis (23/7/2020).

“Kami sudah melakukan zoom meeting dengan manajemen. Tinggal menunggu arahan dari manajemen kapan kami dikumpulkan,” sambungnya.

Joko Susilo juga akan mengikuti arahan protokol kesehatan yang telah disusun selama kompetisi mendatang. Menurutnya, protokol kesehatan yang disusun sangat bagus guna melindungi tim dari virus Covid-19. “Ya bagus protokol kesehatannya ketat karena untuk mengantisipasi penyebaran Covid.”

Persik promosi ke Liga 1 usai menjadi juara Liga 2 musim lalu. Dari tiga laga yang sudah dijalani sebelum dihentikan pada Maret lalu akibat pandemi corona, hasilnya bisa dikatakan kurang memuaskan.

Persik baru mengemas 2 poin dari tiga laga yang sudah dijalani dari dua kali imbang melawan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Sementara satu kekalahan diderita Persik di kandang sendiri dari sesama tim promosi Persiraja Banda Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini