5 Berita Terpopuler: Jouska Pemegang Saham Utama Amarta Investa, Pemerintah Terbitkan SBN Perdana dengan Skema Burden Sharing

Bisnis.com,24 Jul 2020, 11:50 WIB
Penulis: Ahmad Rifai
Chief Executive Officer Jouska Aakar Abyasa Fidzuno./Bisnis-Dedi Gunawan

1. Terungkap! CEO Jouska Jadi Pemegang Saham Utama Amarta Investa


Founder dan CEO PT Jouska Finansial Indonesia Aakar Abyasa Fidzuno terungkap memiliki saham mayoritas di Amarta Investa.

Berdasarkan dokumen yang diterima Bisnis terungkap bahwa CEO Jouska Aakar Abyasa Fidzuno adalah pemegang saham mayoritas di Amarta Investa. Dokumen itu merupakan dokumen resmi yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM RI.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Salip Mantan Bos Microsoft, Mukesh Ambani Orang Terkaya Nomor 5 di Dunia


Masyarakat Asia boleh berbangga hati. Seorang putra asal India berhasil mencerai-berai dominasi Barat dengan mendobrak masuk daftar lima orang terkaya di dunia.

Selama bertahun-tahun, jajaran lima orang terkaya di dunia terdiri dari kelompok yang kerap didominasi oleh warga Amerika, Eropa, dan terkadang Meksiko. Namun, tradisi ini berubah pada Kamis (23/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pemberhentian Bupati Jember Menunggu Fatwa Mahkamah Agung


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan pihaknya menunggu fatwa Mahkamah Agung (MA) terkait usulan pemberhentian Faida sebagai Bupati Jember.

"Tunggu saja putusan atau fatwa MA," ujar Khofifah ditemui di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis (23/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Inggris dan AS Tuduh Rusia Lakukan Uji Coba Senjata di Luar Angkasa


AS dan Inggris menuduh Rusia tengah melakukan uji coba senjata anti-satelit di luar angkasa yang menandai perlombaan senjata berbasis ruang angkasa sedang memanas.

Jenderal John Raymond, kepala Pasukan Luar Angkasa AS yang baru, mengatakan uji coba proyektil yang dilakukan pada 15 Juli adalah bukti lebih lanjut dari upaya berkelanjutan Rusia untuk mengembangkan dan menguji sistem senjata berbasis ruang angkasa.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Minggu Depan, Pemerintah Terbitkan SBN Perdana dengan Skema Burden Sharing


Kementerian Keuangan menyampaikan realisasi penerbitan surat berharga negara (SBN) perdana yang akan dibeli Bank Indonesia melalui skema burden sharing akan dilakukan paling cepat pada akhir Juli 2020.

Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Luky Alfirman mengatakan penandatangan skema burden sharing melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) II telah dilaksanakan pada 7 Juli 2020 lalu.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini