Yuk, Intip Sarung Ponsel Anti Virus dari Samsung

Bisnis.com,27 Jul 2020, 15:42 WIB
Penulis: Rezha Hadyan
Sarung ponsel (casing) anti virus dari Samsung./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) membuat segalanya harus dibuat menjadi lebih higienis, tak terkecuali sarung ponsel.

Samsung diketahui akan meluncurkan sarung berbentuk flip cover antimikroba untuk ponsel flagship terbarunya, yakni Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy Note 20 Ultra 5G.

Melansir GSM Arena pada Senin (27/7/2020), wujud dari flip cover antimikroba itu pertama kali diungkapkan oleh akun Twitter Roland Quandt @rquandt beberapa waktu lalu.

Akun tersebut mengunggah gambar yang memperlihatkan kotak berisi flipcover dengan tulisan "Antimicrobial coating" atau dengan lapisan antimikroba di bagian tengahnya. Adapun, di bagian bawahnya tertulis Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy Note 20 Ultra 5G.

Masing-masing flip cover hadir dengan warna yang berbeda. Belum diketahui bahan apa yang digunakan untuk flip cover anti mikroba itu, Samsung sendiri hingga saat ini belum memberikan pernyataan terkait bocoran tersebut.

Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy Note 20 Ultra 5G baru akan diluncurkan pada 5 Agustus 2020 secara daring melalui acara Galaxy Unpacked.

Flagship terbaru itu dikabarkan akan membenamkan tiga kamera belakang yang terdiri atas lensa utama, lensa periskop, lensa ToF (time-of-flight) 3D dengan laser autofokus. Wujud dari perangkat Galaxy Note 20 Ultra sempat bocor di situs Samsung Rusia pada awal Juli lalu.

Adapun, untuk dapur pacunya kemungkinan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 atau 865 Plus seperti yang digunakan pada seri flagship Galaxy S20.

Samsung juga diperkirakan baka memperkenalkan dua ponsel layar lipat, Galaxy Fold 2 dan varian 5G dari Galaxy Z Flip, dalam acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini
'