Dubes Hajriyanto: 1.447 WNI di Beirut Aman dan Selamat

Bisnis.com,05 Agt 2020, 13:54 WIB
Penulis: John Andhi Oktaveri
Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) untuk Lebanon Hajriyanto Thohari (kiri) bersama Dubes RI untuk negara sahabat lainnya mengikuti pelantikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Senin (7/1/2019)./ANTARA-Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Lebanon Hajriyanto Thohari memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban jiwa dalam peristiwa ledakan dahsyat di Pelabuhan Beirut, Lebanon kemarin sore.

Dalam catatan KBRI Beirut, terdapat 1.447 WNI, 1.234 di antaranya adalah Kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa, ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8/2020).

"Berdasarkan pengecekan terakhir seluruh WNI dalam keadaan aman dan selamat," kata Hajriyanto.

Mantan Wakil Ketua MPR itu menyebut KBRI telah melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian setempat dan meminta laporan segera apabila ada update mengenai WNI. Pihak pemerintah Lebanon juga sepakat akan segera menyampaikan informasi kepada KBRI.

"KBRI telah menyampaikan imbauan melalui WAG dan melalui simpul-simpul WNI. Sejauh ini WNI terpantau aman. KBRI telah mengimbau untuk segera melapor apabila berada dalam situasi tidak aman," katanya.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Lebanon sendiri mencatat korban tewas akibat ledakan dahsyat di Beirut telah mencapai lebih dari 80 orang dengan 4.000 orang terluka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini