Konten Premium

75 Tahun Indonesia: Saham PGAS & Prospek Mengalirkan Energi Sampai Jauh

Bisnis.com,07 Agt 2020, 22:47 WIB
Penulis: Anggara Pernando & Muhammad Ridwan
Pekerja PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melakukan perawatan regulator jaringan gas rumah tangga (jargas) di Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Aceh, Selasa (2/6/2020)./Antara - Rahmad

Bisnis.com, JAKARTA – Keputusan investor kawakan Warren Buffett dari  Berkshire Hathaway membeli Dominion Energy Inc dengan nilai US$4 miliar di Amerika Serikat membawa hawa optimis hingga ke PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS).

Bagaimana tidak, perusahaan energi yang dibeli oleh Warren Buffett di tengah pandemi Covid-19 memiliki model bisnis sama persis dengan Perusahaan Gas Negara (PGN). Padahal, Buffett yang juga dikenal dengan julukan Oracle of Omaha terkenal akan sikapnya agar investasi dilakukan untuk jangka panjang karena dapat mengembangkan aset menjadi lebih besar.

“Dalam pertemuan dengan jajaran Direksi dan Komisaris PGN di awal pekan ini, keputusan Warrent Buffet mengakusisi Dominion Energy ini juga kami bahas. Karena dalam prespektif kami di PGN, sesungguhnya aset investasi yang dibeli oleh Buffet tersebut sama seperti model bisnis PGN,” kata Komisaris PGAS, Arcandra Tahar, pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini