Sembilan Emiten Masuk Periode Cum Date Dividen Pekan Ini, Jangan Terlambat!

Bisnis.com,10 Agt 2020, 06:48 WIB
Penulis: Azizah Nur Alfi
Karyawan melintas di dekat layar elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (9/6/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak sembilan emiten akan memasuki periode cum dividen sepanjang pekan ini. Investor masih bisa menikmati dividen selama mengoleksi saham emiten di periode tersebut.

Berdasarkan pengumuman di KSEI, ada 9 emiten yang dijadwalkan memasuki periode cum dividen pada 10 Agustus 2020 hingga 13 Agustus 2020.

Sebagai informasi, cum date atau tanggal cum dividen merupakan tanggal terakhir bagi investor yang ingin membeli saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen perusahaan yang telah diumumkan.

Untuk Senin (10/8/2020), ada enam emiten yang memasuki periode cum date. Keenam emiten tersebut adalah sebagai berikut

Selanjutnya, PT Surya Toto Indonesia Tbk. (TOTO) memasuki periode cum dividen pada hari  Selasa (11/8/2020). Dividen tunai per saham yang dibagikan senilai Rp3.

Adapun, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) dan PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) memasuki periode cum dividen pada Kamis (13/8/2020). Dividen tunai per saham yang dibagikan keduanya yaitu SMBR senilai Rp0,62 dan ACES senilai Rp18,1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rivki Maulana
Terkini