Garuda Indonesia Bagikan Tips dan Syarat Sebelum Terbang, Simak Ya

Bisnis.com,16 Agt 2020, 07:23 WIB
Penulis: Hafiyyan
Sejumlah pesawat terpakir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) memberikan tips sebelum terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dalam publikasinya di Twitter, Garuda Indonesia menjelaskan sejumlah tahapan yang harus dipenuhi sebelum perjalanan di Bandara Soekarno-Hatta hingga sampai di bandara tujuan lainnya di dalam negeri.

"Bagi Anda yang akan melakukan penerbangan domestik dari Jakarta, simak beberapa informasi penting mengenai tahapan dan hal-hal yang perlu Anda siapkan agar perjalanan nyaman dan lancar," papar Garuda Indonesia.

Sebelum perjalanan, ada sejumlah dokumen penerbangan yang harus dilengkapi. Persyaratan dokumen itu dapat diakses di www.garuda-indonesia.com/covid19.

Dokumen itu mencakup surat kesehatan dengan hasil tes negatif Covid-19 sesuai persyaratan daerah tujuan. Beberapa daerah mewajibkan hasil tes PCR atau swab.

Penumpang juga melampirkan dokumen tambahan sesuai persyaratan daerah tujuan. Siapkan salinan dokumen persyaratan dan aslinya untuk petugas check-in.

Penumpang juga mengunduh dan menggunakan aplikasi E-HAC (Kartu Kewaspadaan Kesehatan) dari Kementerian Kesehatan di ponselnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini