Makassar akan Bangun Pasar Modern Ramah Wisatawan

Bisnis.com,20 Agt 2020, 09:34 WIB
Penulis: Sitti Hamdana R
Pasar Modern Intermoda BSD, Tangerang/Mutiara Nabila

Bisnis.com, MAKASSAR - Pasar modern pertama bakal dibangun di Makassar dan berkonsep digital serta berada di pusat kota sehingga akan mudah dijangkau oleh wisatawan.

Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Basdir, mengatakan bahwa pasar modern ini bakal menjadi pusat oleh-oleh khas Makassar diantaranya kerajinan dan jajanan tradisional.

"Pasar modern ini nantinya tidak ada lagi transaksi manual. Pembayaran menggunakan sistem QR Code atau transaksi digital. Mudahnya lagi, nantinya bisa belanja dari rumah saja dan akan diantarkan," kata Basdir, Kamis (20/8/2020).

Basdir menjelaskan, tak hanya mengandalkan teknologi canggih, tema arsitekturnya juga akan lebih ikonik. Selian itu ruang terbuka hijaunya tetap diperhatikan sehingga para wisatawan betah berlama-lama.

"Kita juga akan membangun tempat nongkrong di lantai dua dengan konsep humanis. Selain untuk wisatawan, kita akan mengusung konsep milenial. Nanti kita siapkan fasilitas agar mereka betah nongkrong disana," jelasnya.

Dia menambahkan, pembangunan masih dalam tahap proses penyelesaian kontrak lahan. Setelah itu, pihaknya, akan melakukan pengukuran ulang dan uji beton untuk memulai pembangunan.

"Target tahun ini kita mulai pembangunannya. kami mengapresiasi dukungan oleh pemerintah Kota Makassar atas inisiatif ini," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Amri Nur Rahmat
Terkini