Konten Premium

Gelisah Kebakaran Kejagung : Dari Jiwasraya Hingga Djoko Tjandra

Bisnis.com,24 Agt 2020, 16:44 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Kondisi gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan petugas dari tim laboratorium forensik (Labfor) dan Inafis menunda olah tempat kejadian (TKP) kebakaran gedung Kejaksaan Agung karena terkendala asap sehingga belum dapat menjangkau secara keseluruhan lokasi kebakaran, rencananya olah TKP akan dilakukan pada Senin (24/8/2020)./ANTARA FOTO-Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA — Ada saja cobaan terhadap penegakan hukum di Indonesia. Baru satu per satu kasus besar mendapat titik temu, kini gonjang-ganjing muncul akibat kebakaran yang melahap Gedung Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020).

Tak kurang dari 300 mobil pemadam kebakaran dan 130 petugas dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Empat lantai bangunan akhirnya dilahap api, walau pemerintah mengklaim tak ada dokumen yang rusak atau hilang karena kejadian tersebut.

“Dokumen perkara aman, sehingga kelanjutan penanganan perkara tak akan terganggu,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini