Konten Premium

Rekomendasi Saham BUMN, Ini 9 Perusahaan yang Pendapatannya Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi

Bisnis.com,24 Agt 2020, 07:57 WIB
Penulis: M. Nurhadi Pratomo
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) berbincang dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim (kiri) saat Public Expose Krakatau Steel 2020./Antara - Indrianto Eko Suwarso.

Bisnis.com, JAKARTA — Sembilan dari 31 emiten badan usaha milik negara (BUMN) dan anak usahanya yang sudah melakukan pelaporan kinerja keuangan semester I/2020 tercatat masih mampu mencatatkan kenaikan pendapatan meski ekonomi tengah terpukul dampak pandemi Covid-19.

Meski begitu, kenaikan pendapatan ini ternyata tidak otomatis mendongkrak pertumbuhan laba. Hanya empat emiten BUMN yang konsisten mencatatkan kenaikan pendapatan diiringi kenaikan laba.

Perusahaan itu adalah SMCB yang berbalik untung Rp82,08 miliar, PT Kimia Farma (persero) Tbk. (KAEF) dengan peningkatan pendapatan 3,6 persen diiringi peningkatan laba 1,72 persen menjadi Rp48,57 miliar, PT Jasa Armada Indonesia Tbk. (IPCM) yang mencatatkan pertumbuhan pendapatan 3,42 persen dan pertumbuhan laba 8,52 persen. Anak usaha PT Pelindo II (persero) itu membukukan pendapatan Rp338,25 miliar dari sebelumnya Rp327,06 miliar. Sehingga laba perusahaan naik dari Rp49,86 miliar menjadi Rp54,11 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini