Reliance Sekuritas: Rekomendasi Saham ACES, AKRA, BSDE, HOKI, MIKA, TOWR

Bisnis.com,25 Agt 2020, 06:41 WIB
Penulis: Ilman A. Sudarwan
Trader berjalan saat ticker menampilkan harga saham di dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Indonesia./ Dimas Ardian - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk. (RELI) merekomendasikan investor memantau 6 saham di tengah risiko koreksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Pada perdagangan Senin (24/8/2020), IHSG ditutup naik tipis 0,08 persen atau 4,23 poin ke level 5.277,04. Sepanjang hari ini, IHSG bergerak di rentang 5.261,41 - 5.294,15.

Dibuka menguat, IHSG sempat jatuh ke zona merah. Indeks pun berhasil ditutup menguat tipis. Terpantau 228 saham menguat, 211 saham melemah, dan 156 saham stagnan.

Head of Research Equity Technical Analyst Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menilai IHSG rentan menguji level support pada perdagangan hari ini. Secara teknikal, pergerakan IHSG telah membentuk pola dark cloud cover pada area upper bollinger bands yang mengindikasikan koreksi.

Menurutnya, IHSG akan rentan menguji support MA5 yang berada di level 5.266 sebagai konfirmasi koreksi lanjutan menuju MA20 di kisaran 5.160. Selain itu, indikator stochastic terkonfirmasi dead-cross dengan momentum RSI yang juga cukup tinggi.

“Indikator MACD memberikan sinyal pergerakan divergence pada signal line dan histogram memberikan indikasi bearish jangka pendek. Sehingga kami perkiraan IHSG berpotensi bergerak kembali moderate cenderung tertekan dengan support—resistance di level 5.300—5.200,” ujarnya, dikutip dari riset, Selasa (25/8/2020).

Berdasarkan perkiraan itu, Lanjar merekomendasikan sejumlah saham yang layak dicermati secara teknikal, yakni PT Aces Hardware Indonesia Tbk. (ACES), PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA).

Selanjutnya, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE), PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI), PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini