BPD Bali Layani Pembayaran QRIS di Undiknas Bali

Bisnis.com,25 Agt 2020, 15:00 WIB
Penulis: Ni Putu Sri Widyastini Susila
BPD Bali/indojobhunter.com

Bisnis.com, DENPASAR – BPD Bali mewadahi transaksi non tunai dan digital menggunakan QRIS untuk mahasiswa di Universitas Pendidikan Nasional atau Undiknas Bali.

Dengan layanan ini, mahasiswa di salah satu perguruan swasta di Denpasar dapat membayar SPP hingga berbelanja di kantin menggunakan scan barcode QRIS BPD Bali.

Dirut BPD Bali I Nyoman Sudharma mengatakan layanan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi buat Undiknas serta sebagai bentuk upaya mengurangi penyebaran Covid-19 melalui transaksi nontunai.

BPD Bali memang sudah bekerjasama dengan Undiknas dan sudah sering berkontribusi dalam ilmu pengetahuan. Kali ini kami bekerja sama dalam pemanfaatan QRIS,” ujarnya di sela-sela QRIS Bank BPD Bali Goes to Campus di Denpasar, Selasa (25/08/2020).

Pengenalan QRIS di Undiknas merupakan launching QRIS BPD Bali pertama di sektor pendidikan. Nyoman Sudharma berharap, Undiknas dapat menjadi contoh bagi kampus lain sebagai kampus yang melakukan transaksi dengan QRIS.

Rektor Undiknas I Nyoman Sri Subawa menyambut baik penerapan pembayaran QRIS di kampus yang memiliki mahasiswa sebanyak 7.000 orang tersebut.

Dia menuturkan adanya peluncuran transaksi nontunai ini sebagai respon terhadap permasahalan COVID-19. Menurutnya, transaksi secara nontunai dapat membantu penanggulangan bahkan memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Dengan QRIS, kita mengedukasi mahasiswa penggunaan transaksi nontunai. Berharap kedepannya dapat tetap bersinergi dan melakukan upaya-upaya edukasi terhadap stakeholder. Dengan penerapan QRIS, tentunya memberikan manfaat penggunaan transaksi contactless,” ujarnya.

Nyoman Sri Subawa menyampaikan edukasi penggunaan QRIS membutuhkan waktu. Sebelumnya, BPD Bali sudah bersosialisasi dengan melakukan kelas online yang merupakan proses edukasi terhadap mahasiswa.

Dia mengharapkan semua mahasiswanya yang berjumlah 7.000 orang dapat menggunakan transaksi nontunai selama pandemi ini. Dia berharap, dengan adanya QRIS di Undiknas, dapat memberi point tambahan kampus sebagai lembaga pendidikan yang memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai contoh untuk instansi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini