5 Terpopuler Nasional, Jokowi Sebut Omnibus Law Jadi Satu Cara Cegah Korupsi dan Anies Bakal Buka Bioskop di Jakarta

Bisnis.com,26 Agt 2020, 17:34 WIB
Penulis: Ahmad Rifai
Presiden Joko Widodo memberikan arahan dalam Aksi Nasional Pencegahan Korupsi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/8/2020) - YouTube Setpres

1. Jokowi: Omnibus Law Jadi Satu Cara Pencegahan Korupsi


Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa salah satu upaya untuk mendorong percepatan kerja pemerintah yang bebas korupsi adalah dengan membenahi regulasi nasional. Salah satu cara yang tengah dilakukan pemerintah adalah mensikronisasikan puluhan undang-undang (UU) atau disebut Omnibus Law.

“Sebuah tradisi sedang kita mulai, yaitu dengan menerbitkan Omnibus Law, satu UU yang mensinkronisasikan puluhan UU secara serempak sehingga antar UU bisa selaras, memberikan kepastian hukum, serta mendorong kecepatan kerja dan inovasi, dan akuntabel dan bebas korupsi,” kata Presiden saat memberikan arahan dalam Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, Rabu (26/8/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Beredar Kabar Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP untuk Alihkan Isu Politik Dinasti


Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan pelaksanaan sekolah calon kepala daerah (cakada) gelombang II menuju Pilkada Serentak 2020, adalah bagian dari sistem kaderisasi yang dibangun oleh partai itu demi menghasilkan calon pemimpin terbaik.

Hal itu ditegaskan Hasto karena pihaknya mendapat informasi soal sejumlah pihak berusaha mengisukan seakan sekolah cakada PDIP adalah pengalihan isu politik dinasti.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Update Corona 26 Agustus: Kasus Positif 2.306 Orang, Sembuh 2.542 Orang, Meninggal 86 Orang


Kementerian Kesehatan mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 2.306 orang, sehingga total pasien positif Covid-19 menjadi 160.165 kasus.

Berdasarkan data yang diirlis Satgas Penanganan Covid-19 pada Rabu (26/8/2020) jumlah pasien yang sembuh bertambah 2.542 orang, sehingga totalnya menjadi 115.409 orang.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Puan Maharani Minta Subsidi Gaji Pekerja Segera Dicairkan


Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah untuk lebih cermat dalam menyusun pendataan terkait bantuan langsung tunai dalam bentuk subsidi gaji untuk pekerja anggota BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji di bawah Rp5 juta.

Menurut Puan, langkah itu diperlukan terkait pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19 yang harus dilakukan bukan hanya cepat, tapi juga harus tepat.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Tiru Negara Lain, Anies Bakal Buka Bioskop di Jakarta


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan dalam waktu dekat pihaknya bakal membuka kembali bioskop dan sinema saat pandemi Covid-19 belum menunjukkan kurva yang melandai di Ibu Kota.

Langkah itu diambil, menurut Anies, setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempelajari sejumlah kajian ihwal pembukaan bioskop dan sinema di 47 negara di tengah pandemi Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini