Konten Premium

Penyerangan Polsek Ciracas, Permintaan Maaf TNI, dan Sikap Ksatria

Bisnis.com,30 Agt 2020, 16:31 WIB
Penulis: Saeno
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kedua kiri) bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kedua kanan) memberikan keterangan kepada wartawan di Galaktika Landasan Udara Hasanuddin, Kabupaten Maros , Sulawesi Selatan, Minggu (30/8/2020)terkait penyerangan yang berujung perusakan Polsek Ciracas pada Sabtu (29/8)./Antara-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya penyelesaian kasus penyerangan terhadap Markas Kepolisian Sektor Metro Ciracas, Jakarta Timur memperlihatkan wajah TNI, terutama TNI  Angkatan Darat yang lebih humanis.

Setelah Panglima TNI mengungkap apa yang terjadi sesungguhnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat tak sungkan menyampaikan permohonan maaf.

Sikap dua petinggi TNI ini menunjukkan bahwa TNI bukanlah instansi yang tidak akan meminta maaf jika ada kesalahan yang dilakukan jajarannya. Hal ini juga menunjukkan wajah humanis TNI, yang berbeda jika dibandingkan pada masa Orba di mana TNI seperti juga istitusi keamanan lainnya jarang mengekspresikan pernyataan bersalah secara eksplisit kepada publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini