Lawan Corona, Pemprov DKI Jakarta Telah Bagikan 20 Juta Masker

Bisnis.com,31 Agt 2020, 23:23 WIB
Penulis: Nindya Aldila
Dua orang anak menggunakan masker pelindung wajah saat bermain di depan mural bertema Covid-19 di Jakarta, Senin (27/7/2020)./Antarann

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mendistribusikan 20 juta masker secara langsung kepada masyarakat dengan cara door to door. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Tri Tito Karnavian, Senin (31/08/2020). 

Tri meminta agar seluruh pihak dapat bekerja sama untuk meningkatkan jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat langsung secara door to door

"Usaha yang luar biasa yang patut diapresiasi bahwa DKI Jakarta sudah memberikan dan membagikan kepada masyarakat sebanyak 20 juta masker," kata Tri seperti dikutip dari siaran pers, Senin (31/8/2020).

Tri rencananya akan ikut menyumbang masker sebanyak 1 juta helai untuk DKI Jakarta. 

"Nanti kami akan koordinasi dengan Ibu Ketua TP PKK DKI bagaimana kita membuat sistem pembagian masker ini supaya bisa langsung ke Ketua RT masing-masing," sambung Tri.

Lebih lanjut, Tri kembali mengingatkan saat ini prioritas pemerintah yaitu bagaimana menghadapi pandemi sekaligus menurunkan sebanyak-banyaknya angka penularan Covid-19.

Pembagian masker ini rencananya juga diikuti dengan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan imbauan penerapan pola hidup sehat.

"Antara lain berolahraga yang sesuai dengan kebutuhan, juga mengkonsumsi makanan bergizi terutama pada ibu hamil dan anak-anak," ujarnya.

Pada Senin (31/8/2020), penambahan kasus Covid-19 secara nasional mencapai 2.743 orang atau total menjadi 174.796 orang. Adapun, sehari sebelumnya kasus baru mencapai 2.858 orang. Penambahan tertinggi terjadi pada Sabtu yang mencapai 3.308 orang.

Hari ini, penambahan tertinggi terjadi di DKI Jakarta yang mencapai 1.049 orang dengan total kasus mencapai 40.086 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini