Megawati: Kalau Mau Kaya, Jangan Masuk Partai Politik

Bisnis.com,02 Sep 2020, 15:27 WIB
Penulis: Aprianus Doni Tolok
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/JIBI/Bisnis-Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Para kader PDIP yang maju sebagai bakal calon kepala daerah diminta agar menjalankan amanah rakyat dengan baik, bukan mengejar harta dan kekuasaan.

Pesan itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam acara Pengumuman Tahap V Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Rabu (2/9/2020).

"Kalau ingin kaya, jangan masuk partai politik. Pengalaman saya, tidak ada orang di partai politik yang menjadi kaya raya seperti pengusaha," kata Mega.

Lebih lanjut, dia memastikan bahwa PDIP adalah partai terbuka di mana masyarakat dengan sukarela datang dan masuk menjadi bagian dari partai.

Menurutnya, dengan masuk menjadi simpatisan atau kader partai secara sukarela diharapkan para kader atau simpatisan aktif dan ikhlas untuk berjuang bersama partai dalam melayani rakyat.

Guna melahirkan kader PDIP yang siap menjadi pemimpin yang merakyat, partai senantiasa menjalankan proses kaderisasi kepada para kadernya.

"Kami benar-benar berupaya untuk mendapatkan calon pemimpin yang benar-benar dapat bekerja dengan baik bagi kepentingan rakyat," ujar Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini