Ini Taktik Jitu BCA Tingkatkan Pelayanan Konsumen

Bisnis.com,04 Sep 2020, 19:59 WIB
Penulis: Dewi Andriani
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang BCA di Jakarta./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Momen Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap bulan September menjadi pendorong semangat PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. untuk terus menciptakan produk dan layanan berkualitas kepada nasabah yang tersebar di Indonesia.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn menuturkan per akhir Juni 2020, BCA telah melayani 22,5 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 30 juta transaksi setiap harinya.

Menurutnya, berbagai langkah strategis BCA selalu diarahkan untuk memenuhi evolusi kebutuhan layanan keuangan nasabah, yang kemudian diselaraskan dengan tren perkembangan teknologi terkini.

“Kami percaya bahwa penting untuk terus membangun solusi bisnis yang efektif dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah. Secara berkelanjutan, BCA terus berupaya memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (4/9/2020).

Terkait dengan berita yang viral mengenai keramahan satpam BCA beberapa waktu lalu, Hera menuturkan bahwa dalam pelaksanaan operasional, pihaknya memang selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik  dari segi layanan perbankan dan non perbankannya.

“Kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi perbankan merupakan yang utama. Keramahan security, staff atau frontliner yang berinteraksi dengan nasabah merupakan upaya perseroan dalam menciptakan customer satisfaction dan service quality sebagai bagian dari BCA Corporate Values,” terangnya.

Di samping itu, BCA juga senantiasa membangun inovasi terbaru dari segi produk dan layanan sehingga dapat menyelaraskan kebutuhan nasabah di tengah tren digitalisasi yang saat ini berkembang.

Menurutnya, sekitar 98 persen transaksi di BCA saat ini berlangsung secara digital. Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, BCA juga mendorong nasabah untuk menggunakan program #BankingFromHome yakni mengoptimalkan kanal digital perbankan seperti internet dan mobile banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini