Hari Pelanggan Nasional, JD.ID Bagikan APD untuk Nakes

Bisnis.com,05 Sep 2020, 20:39 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Jdid serahkan bantuan APD

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka hari pelanggan nasional JD.ID bersama Kitabisa.com memperingati hari penting ini dengan memberikan lebih dari 250 paket APD hasil donasi yang terkumpul dari program kemanusiaan JD Peduli #IndonesiaLawanCorona.

Hari Pelanggan Nasional dipilih sebagai momen yang baik bagi JD.ID untuk berbagi dengan sesama atas dasar komitmen perusahaan untuk selalu memberikan kembali (“giving back”) kepada masyarakat, dalam hal ini berkontribusi dalam membantu para tenaga medis dan relawan kesehatan Indonesia, sebagai garda terdepan.

 Berlangsung sejak 8 April hingga 31 Juli 2020, program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona berhasil mengumpulkan dana hingga Rp109,33 juta yang mana angka ini telah melampaui target yang telah ditentukan sebelum-nya, yakni sebesar Rp100 juta.

Seluruh dana yang berhasil dikumpulkan bersumber dari berbagai sarana donasi online yang telah disediakan oleh JD.ID, mulai dari fitur JD Life dan JD Virtual Voucher pada platform JD.ID, halaman khusus JD Peduli #IndonesiaLawanCorona pada platform Kitabisa.com, hingga kampanye khusus oleh kategori fashion bertajuk “Designers Give Back”.

Saat program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona secara resmi ditutup pada tanggal 31 Juli 2020, dana donasi dan seluruh keuntungan dari penjualan produk “Designers Give Back” yang terkumpul secara langsung diserahkan kepada Yayasan Kitabisa.com untuk kemudian dilakukan proses pengadaan paket APD dan disumbangkan ke beberapa rumah sakit penanganan COVID-19 rujukan pemerintah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Pelaksanaan kegiatan penyerahan paket APD itu sendiri telah berlangsung sejak 4 September 2020 dan diperkirakan akan selesai dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 30 September 2020.

 Hingga hari ini, 5 September 2020, JD.ID telah berhasil menyerahkan 38 buah paket APD kepada dua rumah sakit penanganan COVID-19 rujukan pemerintah di Jakarta, diantaranya RSUP Nasional DR. Cipto Mangunkusumo dan RSUD Pesanggrahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini