Konten Premium

Berkah Samsung, Derita Huawei, dan Jaringan 5G

Bisnis.com,08 Sep 2020, 14:06 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Head of Mobile Samsung Electronics Co. Roh Taemoon mempresentasikan produk terbaru perusahaan Korea Selatan itu di San Francisco, California, AS, Selasa (11/2/2020)./Bloomberg-Michael Shortrn

Bisnis.com, JAKARTA — Kemalangan akibat perang dagang AS-China yang dialami perusahaan teknologi Huawei menjadi berkah tersendiri bagi salah satu kompetitor mereka, Samsung. Ceruk yang muncul akibat blokir dan pembatalan kesepakatan oleh berbagai negara terhadap Huawei dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan rintisan Lee Byung-chul tersebut.

Teranyar, Samsung baru saja resmi mencapai kesepakatan kontrak senilai 7,9 triliun won—setara US$6,6 miliar—untuk mengembangkan jaringan 5G di AS bersama Verizon.

Laporan Bloomberg pada Senin (7/9/2020), menyebut kontrak ini merupakan yang terbesar bagi Samsung dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memperkirakan dalam konteks pengembangan 5G, Samsung bakal punya peluang pangsa pasar yang bukan saja melampaui Huawei tetapi juga berpotensi besar membanting pemain-pemain global lain macam Nokia Oyj dan Ericsson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini