Konten Premium

Ada Sinyal Regenerasi di Balik Kuota Gratis Operator Seluler

Bisnis.com,09 Sep 2020, 07:20 WIB
Penulis: Leo Dwi Jatmiko
Sejumlah remaja menggunakan ponsel saat berkomunikasi di Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/4/2020). Pemerintah beserta operator seluler sepakat akan tetap memberlakukan aturan blokir Internasional Mobile Equipment Identity (IMEI) mulai 18 April 2020 dalam upaya memberantas ponsel atau HP ilegal yang banyak beredar di pasaran./ANTARA FOTO-Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA - Operator seluler mulai berbondong-bondong melakukan ekspansi ke sekolah. Tak hanya memberikan kuota murah Rp1, untuk puluhan GB, mereka juga membagikan kartu perdana dan kuota gratis pada setiap aktivasi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem mengakui terdapat banyak permasalahan dalam menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ), salah satunya dan yang paling banyak dikeluhkan adalah harga kuota data.

Oleh sebab itu, Kemendikbud memperjuangkan anggaran kuota internet di parlemen agar anggaran kuota data dengan total nilai Rp7,2 triliun dapat segera cair untuk membantu peserta didik dan guru menggelar PJJ. Memang, aplikasi untuk menggelar PJJ sangat menguras kuota data penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rio Sandy Pradana
Terkini
'