Konten Premium

Warren Buffett Belanja Saham IPO Snowflake, Apa Istimewanya?

Bisnis.com,14 Sep 2020, 13:41 WIB
Penulis: Ilman A. Sudarwan
Chairman Berkshire Hathaway Inc. Warren Buffett (tengah) memakan es krim Dairy Queen, yang sahamnya dimiliki Berkshire Hathaway, di sela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Berkshire Hathaway di Omaha, Nebraska, AS, Sabtu (4/5/2019)./Bloomberg-Houston Cofield

Bisnis.com, JAKARTA – Investor kawakan Warren Buffett kembali membuat keputusan mengejutkan di tengah kondisi pasar yang fluktuatif. Perusahaan investasi miliknya, Berkshire Hathaway Inc. akan berpartisipasi dalam initial public offering (IPO) untuk pertama kalinya sejak 1956.

Laporan yang dipublikasikan menunjukkan terakhir kali Buffett berpartisipasi dalam IPO adalah saat dia membeli saham perusahaan otomotif Ford. Waktu itu Amerika Serikat masih dipimpin oleh Dwight Eisenhower, pendahulu Richard Nixon. Waktu itu, sistem mata uang negara tersebut bahkan masih menggunakan Gold Standard.

Setelah puasa puluhan tahun, kali ini Buffett akan berpartisipasi dalam IPO Snowflake, perusahaan teknologi yang berbasis di San Mateo, California. Berkshire akan membelanjakan sekitar US$250 juta untuk masuk ke perusahaan itu lewat IPO. Buffett juga akan membeli 4 juta saham tambahan dari pemegang saham lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini