Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Siap Beroperasi, Jasa Marga Relokasi Gardu

Bisnis.com,20 Sep 2020, 20:22 WIB
Penulis: Arif Gunawan
Gerbang Tol Cimanggis 2, ruas tol Jagorawi/Jasamarga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. merelokasi dua gardu operasi di ruas tol Jagorawi seiring dengan persiapan pengoperasian jalan tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1A.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan pengoperasian gardu di Gerbang Tol (GT) Cimanggis 2 Ruas Tol Jagorawi.

Oleh karena itu, pihaknya merelokasi gardu 1 dan gardu 3 serta mengatur lalu lintas GT Cimanggis 2 ke Cimanggis 2 Satelit mulai 20 September 2020.

"Pengoperasian GT Cimanggis 2 Satelit ini menggunakan dua unit OAB [Oblique Approach Both], dan diperuntukkan hanya bagi pengguna jalan tol golongan 1 dari arah Jalan Tol Cinere-Jagorawi menuju arah Jakarta," ujarnya dalam siaran pers Minggu (20/9/2020).

Irra menyebutkan dengan pengoperasian GT Cimanggis 2 Satelit, pengguna jalan yang telah bertransaksi di GT Cimanggis 2 Satelit tidak perlu lagi melakukan transaksi di GT Cimanggis 2 (eksisting).

Pengoperasian GT Cimanggis 2 Satelit mulai hari ini, tidak mengalami perubahan tarif. Pengguna jalan golongan 1 tetap menggunakan tarif Jagorawi saat ini yaitu Rp7.000.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan memastikan kecukupan saldo e-toll sebelum perjalanan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rivki Maulana
Terkini