Barcelona Inginkan Dest, Ajax Tetapkan Biaya 25 Juta Euro

Bisnis.com,23 Sep 2020, 05:51 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Sergino Dest / Transfermarkt

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam menetapkan biaya transfer sebesar 25 juta euro (Rp431 miliar) jika Barcelona serius menghendaki bek mereka yang merupakan pemain Timnas Amerika Serikat, Sergino Dest, yang juga diininkan oleh juara Jerman Bayern Munchen.

Kabar mengenai hal itu dikemukakan oleh ESPN yang dikutip Football Espana pada Selasa (22/9/2020), yang mengatakan bahwa Blaugrana dan Bayern Munchen akan berhadapan langsung dengan bek sayap tersebut pada pekan-pekan terakhir jendela transfer.

Dest dikatakan menjadi opsi bagi klub, karena Barcelona mengidentifikasi tiga kemungkinan pengganti Nelson Semedo, satu-satunya spesialis bek kanan di skuad tim utama klub dan bergabung dengan Wolverhampton Wanderers dalam kesepakatan permanen, sementara Moussa Wague pergi ke PAOK.

Pemain berusia 19 tahun itu tiga kali memperkuat Timnas AS meski menghabiskan masa kecilnya di Belanda dan melangkah naik dengan cepat di Ajax sejak bergabung dengan klub juara Belanda itu pada 2018.

Dia melakukan debut untuk skuad utama tim ibu kota itu musim lalu dan mencatatkan 36 penampilan dengan mencetak dua gol.

Dest mampu bermain di kedua sisi pertahanan, meskipun paling nyaman di sisi kanan, dan merupakan salah satu pemain dengan peringkat tertinggi di Eredivisie, kompetisi sepak bola teratas di Belanda.

Dia berkomitmen masa depan nasionalnya ke Amerika Serikat pada Oktober 2019 setelah menjalani debutnya melawan Meksiko pada bulan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini