Hyundai New Horizons Studio Ingin Ciptakan Kendaraan Transformator

Bisnis.com,30 Sep 2020, 17:43 WIB
Penulis: Fatkhul Maskur
Hyundai Elevate. New Horizons Studio menggambarkan kendaraan berkeliaran dengan mobilitas yang belum pernah ada sebelumnya. /Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Group mengumumkan pembentukan New Horizons Studio, sebuah unit baru yang berfokus pada pengembangan Ultimate Mobility Vehicle, atau disingkat UMV.

Unit baru ini melanjutkan visi Hyundai Motor Group untuk membentuk masa depan mobilitas dan pemikiran ke depan yang terintegrasi, kepemimpinan inovatif dari Silicon Valley, dan pusat inovasi lainnya.

“Kami bertujuan menciptakan kendaraan kelas transformator pertama di dunia, yang juga dikenal sebagai Kendaraan Mobilitas Tertinggi,” kata Wakil Presiden John Suh, Selasa (29/9/2020).

New Horizons Studio menggambarkan kendaraan berkeliaran dengan mobilitas yang belum pernah ada sebelumnya. Produk tersebut akan menyasar pelanggan yang memiliki kebutuhan perjalanan di medan nonkonvensional dan off-road, termasuk tempat-tempat yang belum pernah dijelajahi kendaraan.

Kendaraan ini akan menghadapi aplikasi dan lingkungan yang lebih menantang, dapat beradaptasi dengan kondisi yang berubah. Mendorong batas-batas pengembangan kendaraan, unit ini akan membayangkan kembali bagaimana kendaraan dapat melintasi dunia.

Salah satunya adalah Hyundai Elevate yang diluncurkan di CES 2019. Hyundai Elevate adalah konsep kendaraan perdana yang kini dikembangkan oleh New Horizons Studio.

Kendaraan tidak hanya mengandalkan roda dan diharapkan dapat mengatasi situasi berkendara yang menantang, misalnya mobil dengan kaki robotik dapat menyelamatkan nyawa sebagai penanggap pertama dalam bencana alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini