Pemprov DKI Sambut Baik Ide Ridwan Kamil Bentuk Satgas Covid-19 Se-Jabodetabek

Bisnis.com,02 Okt 2020, 15:01 WIB
Penulis: Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan video conference bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan bupati/wali kota Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Bodetabek) serta Sekretaris Daerah Banten yang diikuti Gubernur Jabar Ridwan Kamil dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (8/5/2020) malam.

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik ide Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Se-Jabodetabek. 

“Ya sejauh ini kita sudah terus berkoordinasi dalam rapat-rapat. Pak Anies dengan Pak Ridwan Kamil dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, dengan bupati juga dengan pak Menkomarves [Luhut B. Pandjaitan] terkait usulan pak Ridwan Kamil, saya kira usulan yang baik,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada awak media di Stasiun MRT Lebak Bulus pada Jumat (2/10/2020). 

Dia membeberkan pihaknya juga sudah membentuk satgas internal di setiap unit kegiatan untuk menangani penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. 

“Kami sendiri di internal sudah membentuk ya satgas-satgas Covid-19 bahkan di semua unit kegiatan di pasar, di mal, perkantoran, pergudangan, dan lain-lainnya,” ujarnya. 

Malahan dia mengatakan, pihaknya turut membentuk Satgas Covid-19 di tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Selain itu, setiap rumah juga diwajibkan adanya seorang kader Covid-19.

“Untuk memastikan seluruh anggota keluarga di rumah tersebut memahami, mengerti dan melaksanakan protokol Covid-19 untuk menjaga. Agar kita bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat menyampaikan ide terkait pembentukan Satgas Covid-19 Se-Jabodetabek saat mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini