Ini Nama-Nama Pejabat dan Politisi AS yang Positif Covid-19

Bisnis.com,04 Okt 2020, 11:55 WIB
Penulis: Aprianto Cahyo Nugroho
Presiden AS Donald Trump berbicara di Konferensi Gedung Putih tentang Sejarah AS di National Archives, Washington DC, AS, Kamis (17/9/2020)./Bloomberg-Alex Edelman

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengumumkan dia dan istrinya Melania telah dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (2/10/2020).

Sebelum Trump dan Melania terkonfirmasi mengidap Covid-19, penasihat seniornya, Hope Hicks, juga jatuh sakit pada Rabu malam dan terkonfirmasi positif Covid-19.

Menyusul kejadian tersebut, sejumlah pejabat pemerintahan AS dan orang lain dalam lingkaran politik Trump terus melakukan tes Covid-19. Sejumlah pejabat dinyatakan positif Covid-19, seperti manajer kampanye Trump Bill Stepien dan mantan gubernur New Jersey membantu Trump memperisiapkan debat, Chris Christie.

Selain itu, sejumlah staf juga didiagnosis negatif Covid-19, di antaranya wakil presiden Mike Pence dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin.

Berikut ini adalah daftar pejabat dan lingkaran pemerintahan Trump yang terdiagnosis positif Covid-19, seperti dikutip Bloomberg:

 

Sementara itu, Bloomberg juga memberikan daftar pejabat yang menjalani tes Covid-19 dan terbukti negatif sejauh ini, antara lain::

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianto Cahyo Nugroho
Terkini