Djokovic, Tsitsipas, Rublev Lolos ke Perempat Final Prancis Terbuka

Bisnis.com,06 Okt 2020, 00:38 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas, dan Andrey Rublev berhasil lolos ke perempat final single putra turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, setelah memenangi laga 16 besar pada Senin (5/10/2020).

Djokovic (Serbia), unggulan pertama, relatif tanpa hambatan untuk menaklukkan unggulan 15 Karen Khachanov (Rusia) tiga set langsung dengan angka 6-4 6-3 6-3.

Sementara itu, Tsitsipas (Yunani), unggulan kelima sempat menghadapi perlawanan hebat untuk mengandaskan unggulan 15 Grigorb Dimitrov (Bulgaria).

Pada set pertama, Tsitsipas menang 6-3, tetapi pada set kedua menghadapi perlawanan hebat dari Dimitrov meskipun akhirnya bisa memenanginya dengan skor 7-6(11-9).

Pada set ketiga, Dimitrov telah mengendurkan permainannya dan Tsitsipas kembali mengendalikan permainan dan mengakhirinya dengan 6-2.

Di laga lainnya, unggulan Rublev (Rusia) harus kehilangan set pertama dan menyerah dari Marton Fucsovics (Hongaria) yang berstatus nonunggulan dengan angka 7-6(7-4). Namun, Rublev bangkiit di tiga set berikutnya dengan merebut kemenangan 7-5 6-4 7-6(7-3).

Kesuksesan ketiga petenis tersebut melaju ke perempat final mengikuti langkah tiga unggulan yakni juara bertahan Rafael Nadal, Dominic Thiem, dan Diego Schwartzman yang sehari sebelumnya memastikan menggenggam tiket 8 besar bersama satu petenis nonunggulan Jannik Sinner (Italia).

Di perempat final pada Rabu (7/10/2020), Rublev jumpa Tsitsipas, sedangkan Djokovic akan menghadapi pemenang pertandingan 16 besar antara unggulan 17 Pablo Carreno Busta (Spanyol) dan nonunggulan dari Jerman Daniel Altmaier yang baru bertanding pada Selasa (6/10/2020) mulai pk. 01.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini