Konten Premium

Asa AISA, Produsen Snack Taro yang Berjuang Bertahan Hidup

Bisnis.com,07 Okt 2020, 17:57 WIB
Penulis: Emanuel B. Caesario
Wartawan menghadiri jumpa pers yang digelar oleh PT Tiga Pilar Sejahtera Food TBK terkait PT Induk Beras Unggul (IBU) pada kasus beras oplosan, di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (25/7/2017)./ANTARA FOTO-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA — Siapa yang tidak kenal dengan snack Taro? Makanan ringan ini sudah populer sejak era tahun 1980-an hingga saat ini, sehingga menjadikannya salah satu merek makanan ringan yang paling terkenal di Indonesia. Selain karena rasanya yang memang enak, snack ini juga mudah ditemukan di banyak gerai mini market.

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa nasib snack ini seperti berada di ujung tanduk dalam beberapa tahun terakhir. Alasannya, induk usaha produsen snack ini, yakni PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. atau TPS Food terjerat kasus yang menekan bisnisnya selama bertahun-tahun, bahkan terancam pailit.

Alasan jatuhnya bisnis TPS Food bukan karena snack Taro. Justru, makanan ringan ini menjadi lini bisnis yang masih bisa diandalkan perusahaan sehingga masih bisa bertahan di tengah tekanan bisnisnya. Bisnis TPS Food terpuruk karena bisnis beras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini