Lawan Klub Kroasia, Timnas U-19 Tidak Lakukan Persiapan Khusus

Bisnis.com,07 Okt 2020, 20:50 WIB
Penulis: Newswire
Timnas U-19/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-19 Indonesia tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi klub divisi kedua Liga Kroasia FK Dugopolje dalam laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10).

“Kami melakukan persiapan seperti biasa menjelang pertandingan tersebut,” ujar pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, tujuan penting dari laga tersebut adalah untuk melihat perkembangan pemainnya.

“Pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus,” kata Shin.

Bek timnas U-19 Rizky Ridho menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya dalam kondisi baik dan siap tempur.

Mereka sudah diberikan metode untuk menaklukkan lawan oleh Shin Tae-yong.

“Kami akan bermain seperi yang diinginkan oleh tim pelatih pada laga besok. Kami akan berupaya meraih hasil positif di laga uji coba,” tutur Rizky.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Selama TC di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Dua kemenangan timnas U-19 diraih saat berhadapan kontra Qatar dan Dinamo Zagreb yang ditaklukkan masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

Hasil seri didapatkan ketika melawan Qatar dan Arab Saudi, sementara kekalahan datang saat bersua Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini