Gorontalo Utara Genjot Pembangunan KEK Papualangi

Bisnis.com,07 Okt 2020, 10:55 WIB
Penulis: Newswire
Penumpang antre untuk menaiki KM Sangiang di Pelabuhan Gorontalo, Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (27/5/2019)./ANTARA-Adiwinata Solihin

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara mendorong percepatan realisasi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Papualangi dengan menggandeng PT. Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara Thariq Modanggu mengatakan bahwa Papualangi sangat layak menjadi lokasi pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus dengan potensi pertanian, kehutanan, peternakan yang dimiliki.

Menurutnya, PT. KIMA berencana mewujudkan KEK di Provinsi Gorontalo dan sangat tertarik dengan Gorontalo Utara, khususnya kawasan Papualangi di Kecamatan Tolinggula, yang sejak awal Pemkab memproyeksikannya menjadi satu kawasan diberi nama 'PASTI' (Papualangi Agriculture Sustainability).

“Potensi-potensi yang dimiliki Papualangi tersebut menjadi daya tarik bagi PT. KIMA untuk mengembangkan KEK di wilayah tersebut,” ujar Thoriq dikutip dari Antara, Rabu (7/10/2020).

Ia menyebut pihaknya segera membentuk tim khusus dalam percepatan pembangunan KEK Papualangi.

"Tim nantinya akan mendesain strategi-strategi perencanaan untuk selanjutnya digelar forum grup diskusi untuk langkah-langkah pemantapan merealisasikan KEK Papualangi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Amri Nur Rahmat
Terkini