Konten Premium

‘Toxic Positivity’ Pemerintah Tangani Virus Corona

Bisnis.com,09 Okt 2020, 09:20 WIB
Penulis: Mutiara Nabila
Sejumlah buruh berunjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (30/9/2020). Ikatan Dokter Indonesia mengingatkan bahwa demo berisiko mempercepat penularan Virus Corona di masyarakat./ANTARA FOTO-Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA – Selama tujuh bulan pandemi Covid-19, Pemerintah selalu mengaku sudah melakukan penanganan Covid-19 dengan baik, dengan fokus pada indikator tingkat kesembuhan yang terus meningkat. Padahal, nyatanya kasus Covid-19 di Indonesia tidak menurun.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, misalnya, dalam unggahan video di Instagramnya beberapa waktu lalu mengatakan bahwa penanganan Corona di Indonesia sudah baik, dibandingkan dengan negara-negara padat penduduk lainnya.

“Tiap negara berbeda masalahnya, kita harus menyesuaikan diri mencari cara terbaik. Pencapaian kita sejauh ini tidak buruk. Angkanya jelas, jangan membuat kita terlena, kita harus waspada dan bekerja keras. Tujuh bulan Indonesia mampu mengatasi masalah, bisa kita perbaiki bersama,” kata dia dalam video yang diunggah Senin (5/10/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini