Final Basket NBA, Miami Heat Belum Menyerah dari LA Lakers

Bisnis.com,10 Okt 2020, 14:38 WIB
Penulis: Newswire
Miami Heat menaklukkan LA Lakers dalam gim kelima final basket NBA.

Bisnis.com, JAKARTA – Miami Heat memperpanjang harapan untuk terus bertarung memperebutkan gelar juara liga basket NBA (National Basketball Association) setelah menaklukkan Los Angeles Lakers pada gim kelima final seri best-of-seven dengan skor 111–108 pada Sabtu (10/10/2020) pagi WIB.

Bertarung di Orlando, 3 menit terakhir menjadi periode terpanas gim kelima dengan tujuh kali pergantian kepemimpinan angka hingga Heat unggul 109–108 lewat dua lemparan bebas Jimmy Butler dan pelatih kepala Lakers Frank Vogel meminta waktu time-out pada sisa waktu 16,8 detik.

Vogel memasukkan Danny Green dengan harapan akurasi 3 poinnya bisa diandalkan, sebaliknya Erik Spoelstra melakukan perjudian besar meminta Duncan Robinson melakukan pengawalan ganda terhadap LeBron James.

Perjudian itu terbayar lunas bagi Heat, sebab tembakan Green meleset dan bola kembali dalam penguasaan sebelum Tyler Herro dilanggar serta melesakkan dua lemparan bebas untuk memastikan kemenangan 111–108 atas Lakers.

Dengan kemenangan kali ini, Heat memperkecil ketertinggalan mereka di seri final NBA 2020 jadi 2–3 dari Lakers. Gim keenam dijadwalkan berlangsung pada Senin (12/10/2020) pagi WIB.

Butler tampil sangat gemilang menyokong kemenangan Heat dengan torehan triganda 35 poin, 12 rebound dan 11 assist diikuti Robinson yang mengemas 26 poin, lewat keberhasilan melesakkan tujuh dari 13 percobaan 3 poin sepanjang pertandingan.

Bagi Lakers, James dan Anthony Davis sama-sama membukukan double-double, masing-masing lewat 40 poin dan 13 rebound serta 28 poin dan 12 rebound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini