Konten Premium

Masuk Kuartal IV, Pabrikan Pastikan 2020 Jadi Pengalaman Buruk

Bisnis.com,13 Okt 2020, 19:12 WIB
Penulis: Andi M. Arief
Kunjungan Menteri Perindustrian dalam rangka meninjau penerapan protokol kesehatan di lingkungan pabrik dan pelaksanaan Izin Operasionalitas dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI). Kemenperin

Bisnis.com, JAKARTA - Mengembalikan sekitar 5-6 bulan permintaan yang hilang dalam 90 hari dinilai tidak mungkin dilakukan oleh pelaku industri. Alhasil, sebagian industri manufaktur telah memastikan performa produksi pada 2020 akan jauh lebih rendah dari 2019.

Dari catatan Bisnis, industri kabel listrik memiliki dampak terburuk dari pandemi Covid-19 secara presentasi, walaupun dampaknya secara tidak langsung. Asosiasi Produsen Kabel (Apkabel) meramalkan volume produksi sepanjang 2020 akan anjlok setidaknya 50 persen dari realisasi 2019.

Sementara itu, industri daging olahan mencatatkan penurunan permintaan terbesar pada salah satu pasarnya selama pandemi. National Meat Producer Association (Nampa) mendata permintaan daging olahan dari usaha restoran turun hingga 60 persen selama pandemi dibandingkan bulan normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini